Southgate Anggap Laga yang Harusnya Dimenangi Inggris

Southgate Anggap Laga yang Harusnya Dimenangi Inggris

Southgate Anggap Laga yang Harusnya Dimenangi Inggris

Tim nasional Inggris menuai hasil imbang dalam lawatan ke markas Skotlandia. The Three Lions dinilai seharusnya menjadi pemenangnya.

Dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (11/6/2017) dini hari WIB, Inggris bermain imbang 2-2 melawan Skotlandia. Tim ‘Tiga Singa’ harus bersusah payah untuk menggapai satu poin kali ini.

Inggris unggul lebih dulu berkat gol dari Alex-Oxlade Chamberlain, lalu dibalas dua kali oleh Leigh Griffiths. Saat masa injury time, Harry Kane menjadi pahlawan dengan gol penyama kedudukan.

Manajer timnas Inggris, Garteh Southgate, bilang bahwa Leigh Griffiths menjadi pengubah hasil pertandingan.

“Ini merupakan pertandingan yang seharusnya kami menangi, tapi dua momen brilian berkualitas dari Leigh Griffiths membalikkannya. Kami harus mempunyai mentalitas bahwa kami tak pernah terkalahkan dan tampak pada akhir pertandingan,” kata Southgate di BBC.

“Tendangan bebas kedua itu terpeleset, saya tak yakin ada banyak yang bisa kami lakukan. Kami sepenuhnya mengendalikan pertandingan, tapi andai Anda tak mendapatkan gol kedua Anda pun mempunyai risiko disamakan.”

“Kami harus lebih tajam, itu adil. Kami ada di posisi bagus dan tak menyelesaikannya. Misinya untuk lolos dan kami masih memuncaki grup,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *