Pertunjukan Kualitas Bayern

Pertunjukan Kualitas Bayern

Pertunjukan Kualitas Bayern

Bayern Munich benar-benar dominan di segala aspek dalam kemenangan telak atas Arsenal, meski diakui ada periode di mana mereka tak mengesankan.

Bayern memulai laga melawan Arsenal di Allianz Arena, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan berupaya menguasai bola dan ofensif. Hasilnya Die Roten unggul cepat melalui Arjen Robben di menit ke-11.

Tapi kemudian tuan rumah sempat mengendur, hingga dimanfaatkan Arsenal untuk merespon. Setelah beberapa kali mengancam lewat serangan cepat, Arsenal mendapatkan penalti di menit ke-29. Eksekusi Alexis Sanchez sebenarnya sempat dihalau Manuel Neuer, tapi bola pantulan lantas dimanfaatkanya lagi untuk jadi gol.

Di paruh kedua, Bayern meningkatkan intensitas dan tak memberikan ruang untuk Arsenal. Sampai laga selesai, skuat besutan Carlo Ancelotti tercatat punya penguasaan bola hingga 74% dengan umpan sukses sebesar 90%.

Pressing yang diterapkan Bayern pun membuat Arsenal kewalahan, hingga hanya punya akurasi umpan sebesar 69%. Perbedaan mencolok juga terlihat di jumlah peluang yang didapatkan.

Bayern punya 24 percobaan, 12 di antaranya tepat target dan satu lainnya membentur mistar gawang. Arsenal di sisi lain cuma punya tujuh upaya dengan lima darinya mengarah ke gawang.

“Kami bermain sangat baik sebelum penalti, kemudian tidak begitu baik sampai jeda pertandingan. Tapi lantas bermain sensasional setelah interval,” ujar kapten Bayern Philipp Lahm.

“Kami mendemonstrasikan kualitas kami dalam penguasaan bola dan mencetak gol-gol di waktu yang tepat. Kemenangan 5-1 menempatkan kami di posisi yang sangat-sangat bagus untuk laga kedua,” tandasnya di situs resmi klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *