Klopp Minta Penjelasan FIFA soal Status Matip

Klopp Minta Penjelasan FIFA soal Status Matip

Klopp Minta Penjelasan FIFA soal Status Matip

Gara-gara ketidakjelasan statusnya di Timnas Kamerun, Joel Matip tak bisa dimainkan saat menghadapi Manchester United. Manajer Liverpool Juergen Klopp meminta keterangan resmi dari FIFA terkait Matip.

Matip sebenarnya sudah direncanakan untuk bermain saat Liverpool melawat ke Old Trafford, Minggu (15/1/2017) malam WIB tadi. Itu bakal jadi laga perdana Matip setelah absen sebulan terakhir karena cedera engkel.

Usai pertandingan, Klopp pun mengeluhkan soal absennya Matip karena dia tak mau klub terkena sanksi FIFA jika tetap menurunkan si pemain. Pasalnya, Matip bersama enam pemain Kamerun lainnya dalam ancaman hukuman juga dari Federasi Sepakbola Kamerun karena menolak main di Piala Afrika.

Padahap sepengetahuan Klopp, Matip sudah memutuskan pensiun dari timnas pada tahun 2015 lalu.

“Setahu kami bahwa Joel sudah pensiun dari timnas dan kami, klub, sudah melakukan semaksimal mungkin untuk mencari kejelasan soal itu. Tapi sampai kami mendapat kepastian 100 persen soal statusnya, maka kami tidak bisa memainkannya,” ujar Klopp.

“Jujur saja ini sangat sulit dan bikin frustrasi. Dia sudah berlatih selama lima hari dan harusnya sudah bisa masuk skuat, kondisinya 100 persen, mungkin dia bakal bermain hari ini. Jadi rasa ini tidak adil,” sambungnya.

“Tapi kami tidak bisa melakukan apapun lagi dan masih menunggu keputusannya. Kami tidak mengambil risiko.”

“Tapi kami butuh jawaban secepatnya karena kami harus bermain lagi hari Rabu (melawan Plymouth di laga replay babak ketiga Piala FA) dan kemudian ada laga-laga lainnya lagi. Kami tidak bisa lama-lama menunggu.”

“Ini sudah terpublikasi, kami memang mengalami masalah ini dan bukan hanya kami yang mengalami ini,” tutup Klopp merujuk pada West Bromwich Albion yang tak bisa memainkan kompatriot Matip, Alan Nyom, karena masalah serupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *