Gol Kane di Masa Injury Time Bawa Inggris Seri 2-2 Lawan Skotlandia

Gol Kane di Masa Injury Time Bawa Inggris Seri 2-2 Lawan Skotlandia

Gol Kane di Masa Injury Time Bawa Inggris Seri 2-2 Lawan Skotlandia

Tim nasional Inggris nyaris kalah saat melawan Skotlandia di kualifikasi Piala Dunia 2018. Gol Harry Kane saat injury time memaksa skor akhirnya seri 2-2.

Dalam pertandingan di Hampden Park, Glasgow, yang selesai, Minggu (11/6/2017) dini hari WIB, Inggris kesulitan untuk membongkar pertahanan Skotlandia. Pada babak pertama, skornya masih 0-0.

Peluang ganda di dapat oleh Inggris pada menit 29, lewat Harry Kane dan Marcus Rashford. Bola antisipasi kiper Skotlandia, Craig Gordon, malah mengarah pada Kane, tendangan lob pemain Spurs itu masih belum membuahkan hasil.

Beberapa saat kemudian, Rashford yang mendapatkan peluang juga masih belum mampu menceploskannya menjadi gol.

Di masa injury time babak pertama, Jake Livermore juga masih belum memanfaatkan peluang mencetak gol. Tendangannya ditepis oleh Gordon.

Di babak kedua, ada empat gol tercipta. Masing-masing dua untuk Inggris dan tim tuan rumah.

Inggris unggul lebih dulu berkat gol Alex-Oxlade Chamberlain di menit 70. Dia menyisir dari sisi sayap kanan ke tengah kotak penalti, lalu melepaskan tembakan kaku kiri yang gagal di halau Gordon.

Skotlandia tak menyerah. Mereka membalas di menit 86 lewat Leigh Griffiths. Tendangan itu dibukukan dengan tendangan bebas langsung.

Tiga menit berselang Griffiths menyarangkan gol untuk kedua kalinya ke gawang Inggris. Dia kembali memanfaatkan tembakan bebas untuk membawa Skotlandia unggul.

Kemenangan Skotlandia yang sudah ada di dapan mata akhirnya sirna di masa injury time. Mendapatkan umpan silang dari Raheem Sterling, Kane menyonteknya masuk ke gawang dengan sekali sentuhan. Tak lama kemudian laga bubar, skor akhirnya 2-2.

Dengan tambahan satu angka ini, Inggris ada di posisi pertama Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan raihan 14 poin. Sementara itu, Skotlandia ada empat dengan raihan delapan poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *