Costa Rica 4 – 0 USA

Kemerosotan kosta Rika 4-0 USA rupanya menjadi tekanan berat untuk Jürgen Klinsmann. Kosta Rika menyapu ke puncak grup kualifikasi Piala Dunia Concacaf dengan kemenangan 4-0 dari Amerika Serikat pada Selasa malam. Tuan rumah telah memimpin permainan bahkan sejak di babak pertama. Pengganti Joel Campbell telah membunuh permainan dengan penjepit akhir, tim Jürgen Klinsmann sudah tampak benar-benar keluar dari control mereka. Sekarang mereka harus merenungkan musim dingin yang panjang di posisi bawah tanpa poin dan mengalami penurunan raa percaya terhadap pelatih.
Setelah percobaan naas dengan 3-5-2 – Klinsmann menegaskan sebenarnya menjadi 3-4-3 dengan Kristen Pulisic dalam peran keliling – melawan Meksiko, Amerika Serikat kembali pada formasi 4-4-2 dalam melawan Kosta Rika. Adapun Kosta Rika, tidak adanya striker yang berdedikasi memberi garis start mereka sesuatu dari tampilan dari 5-5-0, meskipun saat pertandingan dimulai Johan Venegas beroperasi sebagai sesuatu yang palsu sembilan dan fouling John Brooks awal dan jelas menikmati kemudahan yang ia bisa dapatkan di bawah kulit Brooks ‘sambil mengatur nada untuk salah satu pertempuran kunci untuk malam tersebut sehingga memberikan hasil akhir kosta Rika 4-0 USA.
Brooks adalah pada kartu kuning datang ke dalam permainan, dan selalu cenderung menjadi tokoh penting pada malam pertandingan tersebut. Venegas jelas antusias dengan pertandingan dari kegesitannya dalam melawan bek yang solid tapi tidak terlalu atletis dan ia menciptakan kesempatan pertama pertandingan dengan menyelipkan bola di antara kaki Brooks ‘di dalam kotak, hanya untuk menunda tembakannya dan memajukan Guzan dalam menerjang mengatasi keterlambatan oleh Timothy Chandler.
Costa Rica, seperti biasa, mengandalkan kesabaran dan akal bulus lebih dari tekanan tiada henti – untuk mengacaukan konsentrasi dari bek AS. Pada saat-saat awal permainan terbuka mereka memiliki peluang tendangan overhead improvisasi dari Bryan Ruiz – tapi tendangan terus melebar hingga pada babak permainan berakhir posisi tidak berubah yakni Kosta rika 4-0 USA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *